Ajang Influence Asia 2017 Wadah Bagi Para Influencer Dan Content Maker

Keberadaan social media influencer memberikan pengaruh terhadap konsumsi konten oleh pra netizen. Para influencer hadir dengan konten – konten yang berkualitas untuk masing – masing target audiens. Kategori konten yang mereka buat ada banyak sekali mulai dari live style, fashion, sampai dengan parenting. Di Negara kita ini juag sudah banyak sekali influencer yang mampu memberikan banyak pengaruh. Sebut saja contohnya Anjasmara, Keenan Pearce, Ria Miranda, dan Dian Pelangi. Mereka disebut sebagai orang yang akan mengubah masa depan dunia menjadi lebih baik melalui pesan yang mereka sampaikan. Selain itu para influsver dari Indonesia tersebut juga dipandang sebagai opini leader yang baik. Potensi yang mereka miliki inilah yang kemudian dilihat oleh Gushcloud dan tertarik untuk memberi penghargaan kepada mereka di ajang Influence Asia 2017.

Ajang Influence Asia 2017 Wadah Bagi Para Influencer Dan Content Maker

Acara ini berlangsung pada tanggal 8 April 2017 yang lalu. Sebelumnya Gushcloud juga pernah mengadakan acara yang sama dan diadakan di tujuh Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Korea Selatan. Untuk Vietnam dan Korea Selatan sebenarnya belum lama diikutsertakan oleh Gushcold karena pada awalnya acaranya hanya mencakup ASEAN saja.

Di ajang penghargaan Influence Asia 2017 kemarin ada sembilan kategori untuk dinominasikan. Adapun kategorinya adalah beauty, food, fitness, fashion, lifestyle, parenting, youtube personality, youtube chanel, dan break out influencer. Nominator dari masing – masing kategori adalah 4 influencer terbaik dari tiap negar yang masuk sebagai nominator.

Oleh Executive Producer Influence Asia 2017 Althea Lim dari ajang ini diharapkan dapat menjagi tempat spesial bagi para influencer dan para pembuat konten di Asia.

“Kenyataanya hingga kini para content creator dan influencer belum memiliki tempat yang sesuai untuk bidang yang mereka geluti. Karenanya kami ingin supaya Influence Asia dapat menjawabnya sekaligus menjadikan pekerjaan sebagai influencer bisa diakui,” kata Althea saat launching Influence Asia.

Tema yang digunakan untuk Influence Asia 2017 adalah “For The Future. Maksud dari tema ini adalah untuk mengajak para influencer untuk memberikan pengaruh positif demi masa depan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *